jakartadaily Home ยป Bukit Longsor hingga Jalan Amblas Imbas Gempa M 7,7 Taiwan

Bukit Longsor hingga Jalan Amblas Imbas Gempa M 7,7 Taiwan

gedung taiwan runtuh

Jakarta, Gempa dahsyat magnitudo 7,7 yang mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4) pagi memicu gedung runtuh, jalanan amblas, hingga bukit longsor di dekat pusat gempa.
Dikutip Taipei Times, gempa yang berlangsung sekitar pukul 07.58 waktu lokal itu berpusat sekitar 25 kilometer dari tenggara Kota Hualien dengan kedalaman 15,5 kilometer.

Lihat Juga : Slot Gacor

Beberapa rekaman televisi dan video yang tersebar di media sosial memperlihatkan beberapa gedung di Hualien ambruk tak lama gempa berlangsung.

Rekaman video lainnya juga memperlihatkan sebuah bukit di Hualien tiba-tiba ambruk longsor dari kejauhan usai gempa mengguncang daerah itu.

Lihat Juga :Yusril Pertanyakan Kapasitas Ahli Tim AMIN di MK: Ahli Nujum atau Apa?

Beberapa rekaman lainnya memperlihatkan sejumlah ruas jalan pun retak parah hingga ada yang amblas imbas gempa terbesar sejak 25 tahun terakhir di Taiwan ini.

Belum ada informasi soal berapa jumlah korban dan kerusakan.

Namun, sejauh ini tim penyelamat Taiwan mengatakan satu orang tewas dan lebih dari 50 orang lainnya mengalami luka-luka imbas gempa dahsyat, Rabu (3/4).

“Satu tewas, lebih dari 50 terluka usai gempa,” demikian menurut laporan Reuters mengutip pernyataan tim penyelamat Taiwan.

Lihat Juga :AMIN Kerahkan 7 Ahli dan 11 Saksi di Sidang MK, Ada Faisal Basri

Kendaraan dan warga yang berada di sekitar gedung itu pun panik. Belum jelas apakah ada korban yang terperangkap di gedung tersebut.

Beberapa video yang tersebar di media sosial memperlihatkan mobil dan truk bergoyang kencang saat sedang melaju di jalan tol. Sementara itu, beberapa jalan retak hingga amblas imbas gempa, juga sebuah bukit di suatu daerah di Hualien terlihat longsor tak lama usai gempa terjadi.

Sekitar 87 ribu rumah juga dilaporkan mati listrik imbas gempa. Jaringan komunikasi dan internet di Taiwan juga sempat mati gegara guncangan gempa.

Sementara itu, di Ibu Kota Taipei, gempa juga terasa sangat besar dan beberapa saksi mata melaporkan beberapa gedung terlihat kencang bergoyang.

Meski begitu, belum ada laporan kerusakan dan perkirakaan soal potensi korban di Taipei.

Baca artikel : Manfaat Utama Terkait Dengan Perjudian Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *