jakartadaily Home » Harvey Moeis Korupsi, Pernikahan Mewah di Disneyland Diungkit

Harvey Moeis Korupsi, Pernikahan Mewah di Disneyland Diungkit

pernikahan sandra dewi di disneyland diungkit kembali setelah suami ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Jakarta: Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis menggegerkan publik setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung pada Rabu, 27 Maret 2024.

Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Pasca penetapan status tersangka Harvey Moeis, banyak publik langsung bereaksi termasuk doa yang pernah dipanjatkan pengguna media sosial terkait Harvey Moeis. Banyak yang sempat berharap dan berdoa agar kelak bisa memiliki sosok suami seperti Harvey Moeis.
“Yang kemaren minta jodoh kayak Harvey Moeis mending cabut doa kalian secepatnya,” komentar salah satu warganet di akun X.

Lihat juga : Kubu 02 Tuding Balik Kubu 03 Curang: Kami Buktikan di Sidang

Pasca menikah di tahun 2016, sosok Harvey Moeis sendiri dianggap sebagai sosok suami sempurna. Selain tampan, Harvey juga dikenal sebagai sosok konglongmerat dan mampu mewujudkan impian istrinya, Sandra Dewi untuk menikah di Disneyland.

Bahkan di tahun 2023 lalu, Sandra Dewi mengaku sempat ditertawakan orang karena menikah di Disneyland. Namun, impiannya tersebut berhasil diwujudkan oleh suaminya, Harvey Moeis.

baca juga:Crazy Rich Helena Lim Ditahan Usai Jadi Tersangka Korupsi

Diketahui, Sandra Dewi dan Harvey Moeis menggelar pernikahan dengan konsep Cinderella Wedding di Disneyland Jepang pada 8 November 2016 lalu.

Sandra Dewi sendiri tampak mengenakan gaun serba putih bak putri-putri dalam cerita dongeng. Diketahui, gaun putih tersebut dirancang oleh Didi Budiharjo.

Sandra Dewi juga terlihat menggunakan mahkota tiara di kepalanya yang didesain oleh Rinaldy A. Yunardi. Sementara itu, Harvey Moeis terlihat mengenakan tuxedo hitam dan dasi kupu-kupu yang dirancang oleh Wong Hang.

Pernikahan keduanya juga berhasil mencuri perhatian pengunjung Disneyland Jepang. Sebab pasca keduanya resmi menikah dan mengikat janji suci di Kastil ikonik Disneyland, Sandra Dewi dan Harvey Moeis sendiri sempat berparade di luar kastil Disneyland menggunakan mobil ikonik berwarna hijau.

Lantas, berapa biaya yang perlu dikeluarkan oleh Harvey Moeis untuk menikah di Disneyland Tokyo seperti Sandra Dewi?

Melansir laman resmi Disney, pergelaran pernikahan di Disneyland Tokyo dengan jumlah tamu undangan 60 atau 70 tamu saja perlu mengeluarkan biaya sekitar 1,5 juta yen atau setara Rp157.349.700. Sebagai informasi, 1 yen setara dengan Rp104,94.

Calon pengantin pertama kali menghubungi Disney untuk merencanakan pernikahan, mereka akan dipasangkan dengan Konsultan Pernikahan Disney yang akan membantu mereka dalam mengurus detail seperti tanggal, tempat, dan perkiraan anggaran pernikahan.

Setelah detail-detail tersebut ditetapkan, calon pengantin akan mendapat Perencana Pernikahan Disney yang akan membantu untuk mewujudkan pernikahan ala dongeng impian calon pengantin, mulai dari mengatur bunga, makanan dan minuman, hingga hiburan.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. Harvey langsung ditahan.

Kasus korupsi itu diduga terjadi dalam periode tahun 2015 hingga 2022. Harvey keluar mengenakan rompi tahanan dan langsung digiring petugas Kejagung ke mobil tahanan.

Kasus korupsi ini berawal ketika PT Timah menerbitkan Surat Perintah Kerja seolah-olah terdapat kegiatan borongan pengangkutan sisa hasil mineral timah. Direksi PT Timah yang diduga menyetujui untuk membuat perjanjian seolah-olah terdapat kerja sama sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah dengan para smelter.

Jangan lewatkan : Gerindra soal Anies Ditawari Jadi Menteri Prabowo: Masih Jauh

One thought on “Harvey Moeis Korupsi, Pernikahan Mewah di Disneyland Diungkit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *